Jenis Harajuku Style

Demo Speed Winner Harajuku merupakan sebuah nama distrik yang berada di Shibuya, Tokyo, Jepang. Distrik ini terkenal sebagai tempat berkumpul anak-anak muda dengan gaya berpakaian yang eksentrik sejak tahun 1990 an. Gaya berpakaian yang tidak biasa inilah yang membuat para pengamat dunia fashion menjulukinya dengan Harajuku style.

Jenis Harajuku Style

Harajuku style adalah salah satu fashion Jepang yang paling terkenal di dunia. Style ini terkenal dengan pilihan gaya, warna, brand, dan komposisi pemakaiannya yang oleh beberapa pengamat fashion kadang menyebutnya sebagai anti-fashion sbobet online.

Gaya berpakaian Harajuku yang berkembang sejak akhir tahun 1980 an, dan di lihat sebagai satu gaya yang memberi ruang dan kebebasan yang sangat luas. Seperti untuk meneguhkan, melebih lebihkan, mempermainkan, atau bahkan menolak sama sekali tanda-tanda fashion yang wajar di pahami dalam gaya berpakaian yang wajar atau normal.

Cosplay

Bisa di bilang Jepang adalah pusat cosplay dunia. Cosplayer merupakan seseorang dengan gaya berpakaian ala karakter dalam anime, video game, atau bahkan karakter asli yang di buat sendiri.

Sweet Lolita

Lolita menampilkan gaya sederhana yang di adopsi dari mode Era Victoria. Di mana, mereka menggunakan gaya khas rok selutut berbentuk cupcake dan menggunakan stoking bewarna hitam atau putih. Warna pastel, pita, dan jumbai adalah ciri khas style ini. Selain itu, ada juga yang menggunakan rok panjang dengan korset dan hiasan kepala.

Goth-Loli

Style ini mirip dengan fashion ala Sweet Lolita. Gaya berpakaiannya juga di pengaruhi oleh mode era Victoria klasik. Namun, style ini menampilkan sesuatu yang dark, makeup gothic, dan menambahkan aksesoris seperti jepit rambut atau perhiasan serba hitam, yang tidak ada pada style Sweet Lolita.

Visual Kei

Visual kei memiliki ciri khas dengan penggunaan kostum yang norak dan gaya make up gothic. Rambut dan riasan yang flamboyan seperti karakter manga, serta tampilan androgini. Pada awalnya, style ini berasal dari band musik Jepang yang berpakaian dengan style visual kei. Oleh karena itu, gaya mereka di adopsi oleh penggemar yang meniru idola mereka. Dan style ini lebih sering di kenakan oleh pria.

Gyaru

Gaya Gyaru menggunakan fashion dengan tampilan kekanak-kanankan yang bisa di bilang terlalu berlebihan. Sering di lihat sebagai karakter animasi khas wanita remaja Amerika. Rambut yang di cat dan riasan yang berwarna-warni merupakan konsep inti dari model fashion ini.

Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mencoba salah satu jenis fashion dari Harajuku style?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Dalam Memilih Fashion Baju Anak Terbaru

Daftar Tips Berpakaian Kantor Yang Fashionable

Tips Menggunakan Jaket Denim Agar Terlihat Fashionable